Aplikasi Android Paling Populer

By Categories : Teknologi

Dari waktu ke waktu aplikasi di Android tidak akan ada habisnya. Android merupakan sistem operasi besutan Google yang sifatnya open source. Hal ini membuat para pengembang atau developer lebih mudah untuk mengembangkan aplikasi. Perangkat Android terkenal dengan berbagai aplikasi yang dpaat digunakan mulai dari gratis sampai dengan berbayar, meski kebanyakan memilih untuk versi gratis.

Aplikasi Android Paling Populer

Di antara banyaknya aplikasi yang terdapat pada toko resmi Android yakni Google Playstore, sampai saat ini terdapat beberapa aplikasi yang dianggap paling populer dengan jumlah pengunduh paling banyak di dunia. Untuk Anda yang ingin mengetahui, dan barangkali ingin mencoba berikut terdapat beberapa aplikasi Android paling populer sampai dengan bulan Juni 2015.

Aplikasi Android Paling Populer yang Perlu Anda Ketahui

Opera Mini

Aplikasi Android paling populer yang pertama adalah Opera Mini. Aplikasi dengan kategori browser ini banyak digunakan oleh pengguna mobile khususnya para pengguna perangkat Android. Browser ini memiliki banyak fitur andalan untuk memenuhi keinginan pengguna dalam browsing internet. Salah satu keunggulan fitur dari Opera Mini adalah ukurannya yang kecil serta enteng ketika digunakan. Selain itu, opera mini juga merupakan aplikasi browser tercepat untuk Android. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Playstore secara gratis. Opera Mini telah diunduh sebanyak 50 sampai dengan 100 juta pengguna Android di dunia.

BBM (Blackberry Messager)

BBM (Blackberry Messager) merupakan aplikasi chat yang sering digunakan para pengguna Android. Hampir semua pengguna Android memiliki aplikasi yang satu ini. BBM(Blackberry Messager) digunakan untuk keperluan chat dengan berbagai fitur yang dimiliki. Aplikasi ini terus mendapatkan update jika terdapat versi terbarunya. Salah satu keunggulan lainnya yang dimiliki BBM (Blackberry Messager) adalah BBM voice, serta adanya pesan berwaktu. BBM (Blackberry Messager) telah diunduh sebanyak 100 sampai 500 juta pengguna di seluruh dunia.

Photo Grid

Photo Grid merupakan aplikasi edit foto yang namanya cukup populer dikalangan pengguna Android. Aplikasi ini mempermudah edit foto saat ingin digunakan untuk DP foto BBM maupun sebelum diunggah ke jejaring sosial Instagram. Selain itu aplikasi ini juga memiliki berbagai frame dengan efek-efek yang bertujuan untuk mempercantik foto. Photo Grid telah diunduh sebanyak 100 sampai 500 juta pengguna di seluruh dunia.

KMPlayer

Tidak hanya tersedia untuk pengguna PC saja, aplikasi KMPlayer juga tersedia untuk pengguna mobile. Aplikasi ini dapat digunakan untuk memutarkan berbagai format video yang berbeda. Dengan terintegrasinya banyak format video yang ada menjadikan aplikasi ini banyak digunakan para pengguna mobile seperti Android. KMPlayer telah diunduh sebanyak 5 juta sampai 10 juta pengguna di seluruh dunia.

Instagram

Instagram merupakan salah satu jejaring sosial yang juga banyak digunakan pada perangkat Android. Aplikasi Instagram di Android telah menjadi primadona bagi mereka yang suka akan koleksi foto yang diunggah melalui Instagram. Instgram untuk Android telah diunduh sebanyak 500 sampai dengan 1 miliar pengguna di seluruh dunia.

Nah itulah tadi beberapa aplikasi Android paling populer 2015, masih banyak aplikasi populer lainnya yang ada di perangkat Android.

loading...