Apa Saja Tanda tanda Stroke dan Cara Mencegahnya?

By Categories : Kesehatan

Apa saja penyebab stroke dan cara mencegahnya? – Stroke merupakan salah satu penyakit terbesar, stroke merupakan kerusakan otak dengan berhenti mengalirnya darah ke otak. Tetapi, Stroke bisa diminimalisir dengan mengetahui tanda tandanya dan cara mencegahnya.

Apa saja tanda tanda stroke dan cara mencegahnya

Inilah Tanda-tanda Stroke yang Perlu Diketahui

  • Penglihatan ganda

Terhalangnya pembuluh darah bisa mengurangi oksigen kemata sehingga penglihatan pun kabur, biasanya penglihatan ganda lebih diartikan sebagai kelelahan.

  • Tangan kebas

Ketika bangun tidur merasa tangan kebas, biasanya dikira itu adalah hal yang wajar akibat saraf yang tertekan ketika tidur, jika bagian tubuh terasa kebas segera periksa ke dokter. Itu bisa saja karena penurunan aliran darah ke arteri yang terjadi mulai dari tulang belakang hingga ke kepala bagian belakang yang efeknya akan menimbulkan rasa kebas pada bagian tubuh tertentu.

  • Cadel

Cadel bisa disebabkan oleh obat pereda nyeri, tapi jika cadel itu juga disertai menurunnya pemahaman untuk memahami ucapan orang lain yang mendadak wajib diwaspadai.

  • Kehilangan keseimbangan

Perlu diwaspadai ketika dirasa mulai susah berjalan, pusing hebat, kehilangan koordinasi kaki atau bahkan kehilangan keseimbangan, terhambatnya sirkulasi darah ke otak dapat menyebabkan gangguan keseimbangan yang perlu sangat diwaspadai.

  • Sakit di kepala

Sakit kepala biasanya sering diabaikan, bisa jadi itu adalah salah satu tanda tanda stroke. Jika merasa sakit kepala hebat mendadak segera periksakan ke dokter. Setidaknya jika bukan stroke itu merupakan pencegahan.

Setelah mengetahui apa saja tanda tanda stroke, kita bisa mencegahnya sedini mungkin. Untuk itu kami akan memberitahukan bagaimana cara mencegah stroke.

  • Periksa tekanan darah serutin mungkin

Peneliti membuktikan bahwa rajin control mengurangi kemungkinan terkena serangan stroke sebanyak 40%, jika tekanan darah mencapai 140/90 atau lebih harus segera diturunkan tekanan darahnya.

  • Jauhi tembakau

Riset mengatakan bahwa tembakau akan memicu terjadinya serangan stroke sebesar 33%, merokok dapat menyebabkan banyak penyakit dalam tubuh manusia. Sehingga kemungkinan besar tidak hanya stroke, namun banyak sekali penyakit yang disebabkan karena merokok.

  • Periksakan leher

Aterosklerosis (pengerasan dan penebalan pembuluh darah) yang menyebabkan tersumbatnya aliran darah. Periksakan ke dokter untuk mengetahui apa yang terjadi pada bagian leher.

  • Rajin berolahraga

Olahraga memiliki segudang manfaat, terutama bagi kesehatan tubuh manusia.tak dapat dipungkiri banyak sekali masalah kesehatan yang penawarnya adalah olahraga. Riset menunjukan bahwa olahraga pada usia muda dan usia tua sangat efektif untuk mencegah stroke.

  • Sayur dan buah buahan

Kandungan beta-karoten yang terdapat pada buah buahan dan sayur sayuran dapat mencegah terjadinya serangan stroke, jadi sangat baik jika mulai mengkonsumsi buah dan sayuran sedini mungkin.