Antivirus yang Bagus Untuk Android

By Categories : Teknologi

Dengan semakin banyaknya pengguna perangkat Android, peluang munculnya virus semakin besar dengan di prediksinya semakin mengancam. Walaupun virus yang menyerang Android belum banyak seperti pada komputer, namun keberadaan dari virus tersebut tak bisa di pandang dengan sebelah mata. Untuk pencegahan para pengguna dapat memerlukan antivirus untuk perangkat Android.

Lalu perlukah meng-instal antivirus pada perangkat Android? Jika pengguna hanya mendownload di situs resmi Android yaitu Google Play Store tak masalah, karena dalam situs tersebut aman milik Google. Namun untuk pencegahan ketika browsing internet memperlukan antivirus untuk mencegah peredaran virus mobile. Untuk mengetahuinya antivirus apa saja, berikut adalah ulasannya.

Daftar, Antivirus Bagus Untuk Android

Avast Mobile Security

Avast Mobile Security

Avast Mobile Security merupakan antivirus yang dapat anda gunakan para perangkat mobile Android anda, antivirus ini dapat anda gunakan juga pada PC. Avast masuk ke dalam antivirus yang bagus untuk Android. Perlindungan yang di berikan pun cukup handal mulai dari perlindungan online, virus, malware, serta anti theft atau anti-maling. Selain itu anda juga dapat menghapus memori dalam komponen Anti-Theft yang bertujuan untuk menjaga data anda tetap aman.

AVG Antivirus untuk Android

AVG Antivirus untuk Android

Sama halnya dengan Avast, AVG Antivirus juga tersedia untuk PC dan mobile. AVG Antivirus untuk Android dapat anda unduh secara gratis melalui Google Play Store. Kinerja dari AVG dapat mengatasi masalah keamanan dari perangkat Android anda seperti mencegah masuknya virus, malware, spyware bahkan sampai dengan pencurian Smartphone Android anda. AVG juga mempunyai pesan cepat dan dapat membantu menjaga segala informasi agar tetap aman.

Eset Mobile Security

Antivirus yang bagus untuk Android berikutnya adalah Eset Mobile Security. Antivirus ini juga tersedia di PC yang dapat melindungi dari berbagai ancaman virus. Kinerja dari Eset Mobile Security sudah tak di ragukan lagi karena aplikasi ini dapat melindungi perangkat Android anda dari ancaman virus, malware, serta sebagai monitor saat anda browsing internet. Fitur anti-maling juga tersedia pada untuk membantu anda menon-aktifkan perangkat anda ketika hilang di curi orang.

Norton Security Antivirus Lite

Norton Security Antivirus Lite for Android

Norton Security Antivirus Lite for mobile merupakan versi gratis dari Norton Mobile. Norton Security Antivirus Lite dapat mengamankan ponsel Android anda dari tablet dengan fitur anti-theft, virus, serta malware. Antivirus ini dapat men-scan aplikasi baru, SD Card, file yang baru di download untuk memastikan terbebas dari malware berbahaya. Walaupun versi gratis tidak seperti versi premium namun kualitas dalam melindungi perangkat ada tetap handal.Norton masuk ke dalam daftar antivirus yang bagus untuk Android

Avira Free Android Security

Avira Free Android Security

Tidak mau kalah dengan antivirus ternama di atas, Avira juga mengeluarkan untuk versi mobile dengan nama Avira Free Android Security. Avira merupakan merk perusahaan yang berasal dari Jerman. Dibidang teknologi security, avira memang sudah memiliki fans karena produk-produknya yang bagus baik versi gratis maupun berbayarnya. Avira Free Android Security menawarkan berbagai fitur canggih seperti antivirus di atas yaitu dapat mencari letak dari posisi jarak jauh mengunci ponsel, menghapus data, melindungi dari ancaman malware, spyware, virus, dan dapat mengubah pengaturan ponsel ke dalam mode dering jika hilang atau terselip.

Nah itulah beberapa antivirus yang bagus untuk Android yang dapat anda gunakan ke dalam perangkat anda agar smartphone anda awet dan terhindar dari kejahatan seperti pencurian data, pelanggaran privacy ataupun tindakan perusakan lainnya.