Ani Yudhoyono Muda

By Categories : Umum

Hj. Kristiani Herawati atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ibu Ani Yudhoyono merupakan sosok yang terkenal di negara kita. Ya, siapa yang tak mengenal dengan sosok ibu negara yang mendampingi sang suami Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Membicarakan tentang Ibu Negara yang satu ini ternyata terdapat banyak sekali kisah menarik yang ada pada diri Ibu Ani Yudhoyono Muda. Mulai dari ketika dirinya memutuskan tidak melanjutkan kuliahnya sebagai Dokter di universitas Kristen Indonesia, lalu pernikahannya dengan Susilo Bambang Yudhoyono, melanjutkan kuliah kembali dan lulus dari Universitas Terbuka, hingga seluk beluk tentang kegemarannya di waktu muda yang terbawa hingga saat ini. Seperti apakah kehidupan Ibu Ani Yudhoyono muda tersebut? Sebaiknya anda tak melewatkan satu pun kata yang telah saya rangkum spesial untuk anda di bawah ini.

Ani Yudhoyono Muda

Sebelum kita melangkah lebih jauh tentang bahasan mengenai seluk beluk kehidupan ibu Ani Yudhoyono di waktu muda, maka di sini terlebih dahulu saya akan mengajak anda sekalian untuk menyimak serangkaian hal menarik mengenai latar belakang keluarga dari ibu Negara ini. Ibu Ani Yudhoyono, wanita tangguh ini lahir dengan nama Kristiani Herawati di Daerah Istimewa Yogyakarta tepatnya pada tanggal 6 Juli Tahun 1952. Ia lahir di tengah-tengah pasangan Letnan Jenderal (Purn) Sarwo Edhie Wibowo dengan Ibu Hj. Sunarti Sri Hadiyah. Dalam keluarga tersebut ia merupakan seorang anak ketiga dari tujuh orang bersaudara.

Sebagai anak dari serang letnan maka kehidupan dari ibu Ani Yudhoyono muda dihabiskan di bangku perkuliahan. Tepatnya di Jurusan Kedokteran Universitas Kristen Indonesia. Namun sayang sekali, karena mimpinya untuk menjadi seorang dokter harus kandas di tengah jalan. Pasalnya, ketika kuliah yang dijalaninya di tahun ketiga, sang ayah ditugaskan untuk menjadi Duta Besar di Korea Selatan. Hal tersebutlah yang mengharuskannya untuk meninggalkan bangku kuliah dan ikut bersama sang ayah.

Barulah kemudian ketika dirinya kembali ke tanah air, ia menikah dengan seorang lulusan terbaik Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau AKABRI yang bergelar Adhi Mekayasa. Siapa lagi kalau bukan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Berkat pernikahannya ini, Ibu Ani dan SBY mendapatkan karunia dua orang putra yakni Agus Harimurti Yudhoyono yang mengikuti jejak sang ayah dan juga berhasil mendapat gelar Adhi Mekayasa. Sedang yang kedua yakni, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas yang lebih memilih jalur politik dan menjadi kader partai Demokrat.

Saat ini, Ibu Ani Yudhoyono hampir menyelesaikan tugasnya dalam mendampingi suaminya sebagai Ibu negara setelah terpilihnya IR. Joko Widodo sebagai presiden terpilih RI tahun 2014 – 2019. Namun, ternyata ia masih membawa hobi masa mudanya. Yakni memotret, walaupun terkadang hasil jepretannya dikritik oleh pengguna kamera yang lainnya.

Demikianlah yang dapat saya hadirkan kepada anda kali ini mengenai kehidupan ibu negara ketika masih muda. Semoga dengannya dapat bermanfaat bagi anda sekalian. Sampai jumpa!

loading...
terms: sarwo edhie wibowo hj sri sunarti hadiyah, agus harimurti yudhoyono hj sri sunarti hadiyah, latar belakang agama ani yudoyono