Anda Penggemar Anime? Ketahui Tokoh Kartun Jepang Terfavorit Ini

By Categories : Umum

Film anime yang berasal dari Jepang memang sangat terkenal hingga ke penjuru dunia, salah satunya adalah Indonesia. Bisanya anime Jepang terbaik berasal dari komik atau dikenal dengan sebutan manga yang tenar kemudian baru dibuat versi anime atau kartun-nya. Anime-anime tersebut dikatakan sukses atau populer tergantung dari banyaknya penjualan dan jumlah penontonnya. Namun sayangnya tidak semua anime terbaik disiarkan di televisi Indonesia.

naruti

Film dari Negeri Sakura ini sangat populer di Indonesia, terutama di era 90-an. Penayangan karakter yang diputar bertahun-tahun memunculkan tokoh kartun Jepang favorit bagi para penontonnya, baik di negeri asalnya ataupun di Indonesia. Ada beberapa tokoh yang sudah tidak asing lagi di telingga peggemar anime. Setiap tokoh juga memiliki ciri  dan keunikan tersendiri.

Berikut tokoh kartun Jepang terpopuler

  1. Pikachu

Pikachu menjadi tokoh yang dikenal di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Pikhacu dikenal sebagai makhluk yang lucu dengan warna kuning di sebagian tubuhnya. Piakachu suka sekali berpetualang  bersama Ali untuk mengumpulkan seluruh bola Pokemon yang seluruhnya berjumlah 151 dan membasmi para penjahat di muka bumi.

  1. Son Goku

Siapa yang tidak mengenal tokoh kartun Jepang ini? Ia merupakan tokoh utama dalam serial anime Dragon Ball. Anime ini diciptakan oleh Akira Toriyama yang berkisah tentang perjalanan hidup Son Goku dari kecil hingga menikah dan memiliki anak. Tokoh Goku di sini menjadi kunci untuk memusnahkan para musuh yang berasal dari berbagai planet.

  1. Ninja Hattori

Tokoh kartun Jepang selanjutnya adalah Ninja Hattori. Ini merupakan salah satu manga Jepang tertua yang berpan ada di Indonesia. Manga Ninja Hatori dibuat sejak tahun 1950, dan serial kartunya baru diputar di Indonesia pada tahun 90-an. Kartun Jepang terpopuer ini menceritakan perjalanan hidup Hattori yang merupakan seorang ninja. Ia ditemani adiknya bernama Shinzo dan anjing kesayangannya Shishimaru. Mereka menumpang hidup di rumah Kenichi. Dalam perjalanan hidup tersebut Hattori bertemu dengan rivalnya  yang bernama Kimimaku dan kucingnya yang nakal.

  1. Kapten Tsubasa

Kartun yang populer di Indonesia selanjutnya adalah Kapten Tsubasa. Serial kartun ini bahkan membawa pengaruh besar di Indonesia, terutama para anak laki-laki. Mereka terinspirasi menjadi pemain sepak bola setelah menonton serial kartun ini. Tokoh Tsubasa Ozora merupakan pesepakbola profesional yang mulai karirnya dari tingkat sekolah dasar hingga mampu mewakili Negara asalnya untuk berlaga di kancah Internasional.

  1. Doraemon

Tokoh kartun Jepang terpopuler selanjutnya adalah Doraemon. Ini merupakan salah satu tokoh yng melegenda. Berawal dari kisah robot kucing yang datang dari abak ke 22 untuk membantu seorang laki-laki bernama Nobita. Nobita dikenal dengan sosok pemalas dan ceroboh. Kartun Doraemon ini menjadi favorit bagi keluarga Indonesia karena dinilai lucu, banyak nilai positif, dan kreatif sehingga tidak membosankan.

  1. Astro Boy

Ini merupakan pahlawan kartun Jepang modern yang pertama. Pencipta Atro Boy ingin membuat anak buatan atau robot berkarakter anak. Astro Boy memiliki senjata laser di tangannya dan senapan mesin pada bagian punggungnya. Namun yang menarik adalah Asto Boy memiliki perasaan serta kepribadian seperti manusia. Hal inilah yang membuat Asto Boy disukai oleh para pecinta anime.

  1. Naruto Uzamaki

Naroto merupakan seorang ninja yang handal dan dianggap sebagai pahlawan. Tujuan dia selain menjadi hokage adalah menyelamatkan teman-teman terbaiknya sesama Sasuke Uchiha yang menyerah pada kebencian serta kegelapan. Bertahun-tahun setelah Perang dunia shinobi, Naruto akhirnya berhasil menjadi Hokage ke tujuh yang merpakan impiannya.

  1. Kenshin Himura

Tokoh kartun Jepang paling favorit selanjutnya adalah Kenshin Himura. Dalam anime samurai X ia adalag sosok pria sopan yang tinggal di daerah Dojo Kamiya bersama Kaoru dan Yahiko. Awalnya ia merupakan pembunuh manusia. Namun setelah revolusi ia berubah menjadi pengembara. Senjata andalannya adalah samurai dan Hiten Mitsurugi, yang merupakan cara untuk mengetahui pergerakan lawan.

  1. Detective Conan

Ini merupakan manga paling populer tahun 90-an. Film ini menceritakan seorang detektif yang bernama Shinichi Kudo yang dirancuni leh sekelompok orang misterius sehingga menyebabkan tubuhnya menjadi kecil. Dalam kehidupan sehari-harinya Conan membantu Kogoro Mouri untuk memecahkan masalah pembunuhan yang susah untuk diungkap dan mencari pelaku yang meracuninya. Di dalam misinya ia dibantu oleh seorang professor Agasa yang dapat menciptakan alat untuk memecahkan masalah. Selain anime film ini juga merambah ke layar lebar.

  1. Luffy

Ini merupakan tokoh protagonis utama dalam anime One Piece. Ia merupakan anak dari komandan pasukan revolusioner Monkey D. Dragon dan cucu dari angkatan laut terkenal Monkey D. Grap. Tujuan hidupnya adalah menjadi seorang raja bajak laut untuk mencari harta karun legendaris peninggalan dari raja bajak laut sebelumnya. Monke D. Luffy percaya dengan menjadi raja bajak laut ia akan memiliki kebebasan di seluruh dunia.

Loading...
terms: kartun jepang, pendidikan karakter sopan versi kartun