Ambisi ISIS Kuasai Asia dan Eropa Dalam 10 tahun

By Categories : Berita

Gerakan ISIS (Islamic State of Iraq and Sham) kian menjadi-jadi dimana gerakan tersebut menurut informasi yang beredar berambisi untuk menguasi asia dan eropa.

Hal tersebut terkuak setelah salah satu ulama berhasil menterjemah sebuah peta yang di tulis mengunakan bahasa arab, seperti dikutip kompas.com Walid Shoebat, seorang ulama yang merupakan mantan anggota Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) menerjemahkan sebuah peta yang ditulis dalam bahasa Arab tentang rencana ekspansi ISIS

ISIS berencana akan merebut negara-negara balkan, untuk disatukan dan diberi nama baru, yaitu Orobpa. Sementara Portugal dan Spanyol akan diperintah dalam sebuah wilayah bernama Andalus.

Sedangkan dalam konsep solusi 10 negara, Kurdistan, Irak, dan Suriah merupakan wilayah utama kekhalifahan dengan Lebanon dimasukkan ke dalam wilayah Suriah.

Selanjutnya ISIS akan melebarkan ekspansinya ke Turki (Anatolia), negara-negara bekas Uni Soviet (Gogaz) yang termasuk Azerbaijan, Kazakhstan, Kirgistan, Turkmenistan, Tajikistan, dan Uzbekistan.

Di sisi lain, terdapat Khorasan yang terdiri atas Iran, Afganistan, Pakistan, dan kemungkinan Indonesia. Sementara Hijaz akan membawahi negara-negara Teluk dan Yaman yang berdiri sendiri.

Masih belum cukup, di sebelah barat dibentuk Qinanan yang mencakup Mesir, Sudan, dan Somalia. Sedangkan negara-negara Afrika utara lainnya, seperti Libya, Tunisia, Aljazair, Maroko, dan Mauritania, akan disatukan menjadi Maghreb.

Muncul kekhawatiran bahwa ISIS akan terus berkembang karena kelompok-kelompok militan Islam dari Afganistan dan Pakistan, yang terkait Taliban, mempertimbangkan untuk bergabung dengan ISIS.