7 Tempat Wisata di Jepara, Jawa Tengah

By Categories : Wisata

Jepara merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Jawa Tengah yang memiliki berbagai objek wisata. Kota tersebut merupakan kota yang menjadi tempat lahirnya R.A Kartini yang merupakan tokoh wanita Indonesia penggagas emansipasi wanita. Selain itu kota ini juga sangat terkenal dengan ukiran kayunya. Nah bagi Anda yang kebetulan akan mencari tempat wisata di Jepara, di bawah ini terdapat beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi.

Tempat Wisata di Jepara

Berikut Tempat wisata di Jepara yang Wajib Anda Kunjungi

Karimun Jawa

Sebagai warga Indonesia tentu sudah pernah mendengar kata “Karimun Jawa”. Karimun Jawa merupakan salah satu taman Nasional yang memiliki pesona alam berupa wisata pantai. Karimun Jawa sering dijadikan sebagai destinasi wisata bagi para wisatawan luar daerah sampai dengan mancanegara. Di tempat ini pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai termasuk keindahan terumbu karang. Karimun Jawa terletak sekitar 83 km barat laut dari kota Jepara yang bisa ditempuh dengan paket tur wisata.

Pantai Bandengan

Tempat wisata di Jepara berikutnya adalah pantai Bandengan atau dikenal dengan nama pantai Tirto Samudro. Tempat wisata ini juga cukup terkenal di Jepara. Pantai Bandengan sering dijadikan sebagai tempat festival layang-layang regional sampai internasional sekaligus. Untuk mencapai pantai Bandengan, pengunjung dapat menempuh jarak sekitar 7 km. Pantai bandengan juga terkenal dengan keindahan.

Pantai Kartini

Pantai Kartini terletak di arah barat dari pendopo Kantor Bupati Jepara. Pantai kartini sangat terkenal akan keberadaannya. Ini dikarenakan selain wisata lautnya, tempat ini juga menjadi kawasan transportasi bagi yang ingin pergi ke Karimun Jawa dan Pulau Panjang. Di Pantai Kartini juga menyediakan wahana Kura-Kura Ocean Park, spoor mini, serta wahana permainan anak.

Air Terjun Songgolangit

Tempat wisata di Jepara berikutnya adalah air terjun Songgolangit. Dinamakan songgolangit dikarenakan ketika dilihat dari bawah seolah-olah air terjun ini sedang menyangga langit. Air terjung Songgolangit berjarak sekitar 30km sebelah utara kota Jepara. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan susasana damai, sejuk, serta pemandangan alam yang indah.

Benteng Portugis

Benteng ini merupakan salah satu cagar budaya yang dilindungi oleh pemerintah. Benteng Portugis memiliki sejarah masa penjajahan bangsa Portugis. Selain memiliki sejarah yang panjang, tempat ini juga memiliki bentangan alam yang menarik berupa bukit serta batu sedimen dengan bentuk yang unik. Benteng Portugis terletak di pinggir laut, dengan pemandangan pulau Mandalika di arah utara.

Pulau Panjang

Pulau Panjang dapat diakses melalui pantai Kartini. Dengan laut yang dangkal membuat terumbu karang yang berada di sekitar terlihat ditambah dengan hamparan pasir putih serta air laut yang cukup jernih. Pulau panjang memiliki jarak sekitar 2,5 km dari pantai Kartini. Banyak wisatawan yang berenang, snorkeling dengan arus yang tenang.

Nah itulah tadi beberapa tempat wisata di jepara, Jawa Tengah yang populer dan wajib dikunjungi. Adapun wisata lainnya seperti Museum R.A Kartini, Pantai Teluk Awur, atau juga Pantai Ombak Mati. Baca juga artikel mengenai Tempat wisata romantis di Jawa tengah.

Loading...
terms: wisata jepara, taman wisata jawa tengah, tempat indah, tempat liburan di jepara, tempat pariwisata, tempat yang indah