6 Makanan untuk Mengatasi Tubuh Pegal-pegal

By Categories : Berita

Ketika badan anda sedang terasa pegal atau nyeri, tentu mood anda juga akan turun dan tak nyaman. Untuk mengatasinya, maka Andapun cenderung mengkonsumsi makanan yang kaya akan gula dan lemak untuk membuat mood anda jadi lebih baik. Namun nyatanya, makanan ini justru akan membuat tubuh Anda makin terasa pegal.
Oleh karenanya konsumsi makanan dibawah ini untuk dapat mengurangi rasa sakit dan pegal yang dirasakan.

Kayu manis

Seperti dikutip dari healthmeup.com, penelitian mengungkapkan bahwa kayu manis mampu mengurangi peradangan, melawan bakteri, dan membantu menjaga kadar gula dalam darah Anda.

Jahe
Jahe punya kandungan yang bersifat anti inflamasi yang mampu melawan rasa sakit dan meningkatkan imun tubuh seseorang.

Bawang putih
Bawang putih merupakan salah satu tanaman herbal yang tak hanya kaya akan kandungan anti oksidan serta anti inflamasi, juga mampu menenangkan otot yang sedang sakit.

Kacang kenari
Kacang kenari termasuk salah satu jenis kacang-kacangan yang memiliki sifat anti inflamasi dan asam lemak omega3 yang dapat melawan rasa sakit serta meningkatkan kekebalan (imun) tubuh.

Kunyit
Konsumsi kunyit ketika tubuh terasa pegal dapat bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit yang diderita.

Nanas
Mengonsumsi buah nanas juga dapat digunakan untuk mengobati cedera otot seperti keseleo dan nyeri pada tubuh.

Tubuh yang pegal ternyata bisa diobati dengan mengkonsumsi makanan sehat di atas. Hidup sehat dengan bahan makanan alami. Selamat mencoba 6 Makanan untuk Mengatasi Tubuh Pegal-pegal

Loading...
terms: cara menghilangkan pegal pegal diseluruh badan, obat badan pegal semua, obat sakit badan, obat pegal pegal, cara menghilangkan pegal, Obat pegal, obat pegel, obat badan sakit semua, badan pegal pegal, obat badan pegal, obat alami sakit badan, obat pegel pegel