5 Hal Yang Perlu Anda Tahu Tentang Softdrink

By Categories : Berita

Minuman ringan bersoda atau lebih dikenal dengan Softdrink, memang lezat dan terasa fresh apalagi dalam keadaan dingin. Namun softdrik memiliki efek buruk dan kurang baik, dan perlu kita ketahui.

Softdrink terkandung zat pewarna buatan, miliki bau kimia karbonat, pemanis, asam fosfat, kafein dan bahan pengawet. Mengandung gula rata-rata sebesar 8-12 sendok teh, jumlah yang amat berbahaya untuk kesehatan.

Berikut kami jabarkan fakta-fakta tersembunyi dari nikmatnya sebotol Softdrink:

1. Menghilangkan kadar air dalam tubuh.

Softdrink layaknya diuretik yang justru menghisap kadar air dalam tubuh. Pemrosesan gula tingkat tinggi pada softdrink bisa diatasi dengan cara minum 8-12 gelas air untuk setiap botol softdrink yang dikonsumsi.

2. Tidak dapat menghilangkan rasa dahaga

Ini dikarenakan softdrink bukanlah air yang dibutuhkan tubuh. Dengan tidak mengkonsumsi air kedalam tubuh kita maka akan menyebabkan dehidrasi seluler kronis, sebuah kondisi yang dapat melemahkan tubuh dalam tingkat serius.

3. Mengurai mineral penting dalam tubuh

Softdrink dibuat dari air murni yang bisa menghancurkan mineral penting pada tubuh. Jika kekurangan mineral pada tahap serius dapat mengakibatkan penyakit jantung (kekurangan magnesium), osteoporosis (kekurangan kalsium) dan lain-lain.

4. Bisa membersihkan karat

Softdrink dapat digunakan sebagai pembersih karat pada bumper mobil serta benda logam lainnya. Anda sudah bias membayangkan apa yang akan terjadi pada fungsi pencernaan serta organ tubuh lainnya.

5. Mempengaruhi sistem pencernaan.

Jumlah gula dan Kafein yang tinggi dapat menghentikan proses pencernaan. Maka tentunya metabolisme dalam tubuh dapat terhambat.

Ketahui tentang 5 Hal Yang Perlu Anda Tahu Tentang Softdrink dan mulai sekarang mari kita jaga pola hidup sehat