5 Fungsi Search Engine Google Selain untuk Searching

By Categories : Teknologi

Siapa yang tidak tahu search engine (mesin pencari) Google, kebanyakan orang pastinya mengetahui. Hampir semua orang menggunakan Google untuk mencari website yang mereka tuju. Sampai saat ini Google menjadi search engine paling terkenal dan terbaik di dunia. Selain sebagai search engine, Google juga memiliki fungsi lain yang mungkin belum Anda ketahui. Lantas apa saja fungsi search engine Google selain untuk searching?

Search Engine Google

Berikut Fungsi Search Engine Google Selain untuk Searching

Untuk Bermain Game Atari Breakout

Atar Breakout merupakan evolusi dari sebuah game yang bernama Pong. Pong merupakan sebuah game dengan tema olahraga dimana para pemain memainkan simulasi olahraga pingpong dalam bentuk 2D. Untuk memainkan game Atari Breakout melalui Google sebagai berikut Buka Aplikasi Browser – Kemudian Ketikkan Google.com atau Google.co id – Ketikkan Image Breakout pada Kolom Search (pencarian)– Masuk ke Bagian Image – Tekan Enter.

Untuk Bermain Pac-Man

Fungsi search engine Google selain untuk searching berikutnya adalah untuk bermain game. Pac-Man merupakan game besutan NAMCO dari Jepang. Game legendaris ini dulunya dapat dimainkan pada perangkat Nintendo. Untuk bernostalgia dengan game ini Anda dapat memanfaatkan search engine Google. Untuk caranya sebagai berikut Buka Aplikasi Browser – Ketikan Google.com atau Google.co.id – Ketik Pacman pada Kolom Search – Klik Search atau Enter – Kemudian Klik Hasil Paling Atas untuk Memainkan Game Pacman.

Untuk Menerjemahkan Bahasa

Fungsi lain dari Google yakni untuk menerjemahkan suatu bahasa. Bagi Anda yang ingin menerjemahkan antara satu bahasa ke bahasa lain dapat menggunakan “translate.google.com”. Selain itu Anda bisa mengetikkan “Google Translate” pada kolom pencarian. Dengan menggunakan fitur ini Anda dapat men-translate berbagai bahasa satu ke bahasa lain. Di samping itu Anda juga bisa melakukan langkah yang lebih efisien dengan menambahkan kata “to”, sebagai contoh ketikkan “Indonesian to English” maka akan langsung muncul kolom untuk bahasa “Indonesia” yang akan diterjemahkan oleh Google menjadi bahasa Inggris.

Bermain Game Zerg Rush

Fungsi search engine Google berikutnya adalah untuk bermain game Zerg Rush. Game Zerg merupakan game besutan Google dimana pemain harus menghilangkan atau menghancurkan huruf “O” yang muncul, sebelum mereka menghilangkan hasil dari pencarian di layar monitor Anda. untuk cara memainkan game ini sebagai berikut Buka Aplikasi Browser – Ketikan Google.com – Kemudian Ketikkan Zerg Rush – Klik Search atau Tekan Enter – Kemudian Hilangkan atau Hancurkan “O” yang Muncul pada Layar.

Menggunakan Tulisan Tangan pada Google Translate

Tidak hanya dapat mengetikkan kata saja pada kolom translate, akan tetapi Google Translate juga memiliki fitur untuk tulisan tangan dalam menerjemahkan suatu bahasa ke bahasa lain. Untuk cara menggunakannya sebagai berikut Buka Aplikasi Browser – Ketikkan Google – Buka Situs Google Translate – Pilihlah Bahasa Terjemahan – Lalu Klik pada Ikon Pensil – Kemudian Pilih “Handwrite”. Untuk fitur ini yang belum tahu, silahkan untuk mencoba tulisan tangan dalam menerjemahkan suatu bahasa.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai fungsi search engine Google selain untuk searching atau proses pencarian. Baca kode unik di pencarian google