5 Emulator Game Android Terbaik 2015

By Categories : Teknologi

Android merupakan salah satu sistem operasi paling populer saat ini. Melalui perangkat Android pengguna dapat memainkan berbagai game. Bahkan tidak hanya game untuk perangkat mobile saja, tetapi juga game yang ada di Playstation, Nintendo, PSP, dan Sega. Untuk memainkan game konsol di Android membutuhkan aplikasi yang dinamakan emulator game.

Terdapat banyak emulator game Android terbaik yang bisa Anda unduh langsung melalui toko resmi Android yakni Playstore. Adapun fungsi dari emulator game ini ialah sebagai virtual mesin sebagai konsol berbagai game melalui perangkat Android. Nah untuk Anda yang ingin memainkan game legendaris seperti Super Mario, Kontra, dan game-game lainnya, di bawah ini terdapat beberapa emulator game terbaik untuk Android.

5 Emulator Game Android Terbaik 2015

Berikut 5 Emulator Game Android Terbaik 2015

My Boy! Free – GBA Emulator (Gameboy Emulator)

Aplikasi emulator game Android yang pertama adalah My Boy! Free – GBA Emulator. Melalui aplikasi emulator ini Anda dapat memainkan permainan seru yang ada di Gameboy Advance. Tidak kalah dengan aplikasi emulator lainnya, My Boy! Free – GBA Emulator memiliki review dan rating bagus melalui Playstore. Terbukti jika aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna melalui Playstore. Untuk menggunakannya membutuhkan minimal versi Android 1.6.

PPSSPP – PSP emulator

Aplikasi emulator berikutnya adalah PPSSPP – PSP emulator. Dengan menggunakan emulator ini membuat perangkat Android yang Anda gunakan layaknya sebuah konsol PSP yang dapat memainkan banyak game berkualitas. Aplikasi ini tersedia di Playstore yang bisa Anda unduh secara gratis. Namun untuk fitur yang lebih lengkap Anda bisa menggunakan versi berbayar. PPSSPP – PSP emulator telah diinstal lebih dari 10 juta pengguna dengan membutuhkan versi minimal 2.3. Baca Cara Masuk Safe Mode di Windows dan Fungsinya

Snes9x EX+

Emulator game Android yang ketiga adalah Snes9x EX+. Untuk emulator ini Anda dapat memainkan game yang pernah ada di game konsol Super Nintendo. Game legendaris seperti Marios Bros, Street Fighter, dan game legendaris lainnya dapat Anda mainkan melalui perangkat Android Anda dengan emulator ini. Snes9x EX+ dapat Anda unduh langsung melalui Playstore dengan minimal versi Android 2.3. Sampai sejauh ini Snes9x EX+ telah diinstal sekitar 5 juta pengguna di Playstore.

DraStic DS Emulator

Dengan aplikasi ini sangat memungkinkan untuk pengguna memainkan game yang ada di Nitendo DS melalui perangkat Android. Terdapat banyak game menarik di Nitendo DS yang bisa Anda mainkan. DraStic DS Emulator dapat Anda unduh langsung melalui Playstore. Untuk versi berbayar, Anda dapat membelinya dengan harga Rp 70.832. Sementara bagi Anda yang ingin versi gratis, Anda dapat mencobanya mengunduh versi free yang tentunya memiliki fitur kurang lengkap dibanding versi berbayar.

GENPlusDroid

Emulator game Android terbaik yang terakhir pada pembahasan ini adalah GENPlusDroid. Untuk emulator ini Anda dapat memainkan game Sega Genesis yang sangat populer pada tahun 80 dan 90-an. GENPlusDroid dapat Anda unduh secara gratis melalui Playstore dengan membutuhkan minimal versi Android 2.0. Emulator GENPlusDroid telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna Android.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai 5 emulator game Android terbaik yang bisa Anda coba gunakan. Baca Juga Cara Menghilangkan Virus di Laptop/Komputer

Loading...