5 Cara Alami Menghilangkan Jerawat

By Categories : Tips

Memiliki jerawat memang membuat kepercayaan diri kita menjadi berkurang atau membuat kita jadi minder bila bertemu teman , apa lagi jika memiliki jerawat yang membandel tentu akan membuat kita jadi kurang percaya diri kita dan merasa makin minder tentunya, apa lagi di tambah bekas jerawat yang masih terlihat. Namun anda tidak perlu Kuatir akan hal itu, karena ada cara menghilangkan jerawat secara alami yang menurut survey manjur untuk menghilangkan jerawat.

Sebelumnya mungkin akan lebih baik lagi jika anda mengetahui apa saja yang menyebabkan timbulnya jerawat, tentunya hal ini di lakukan untuk menjaga timbulnya jerawat kembali setelah anda berhasil menyembuhkan jerawat. Penyebab timbunya jerawat banyak macamnya , bisa dari wajah yang kotor dan berminyak , bisa dari sisa make up yang masih tertingal di wajah atau kurang bersih pada saat membersihkan sisa make up, bisa dari sel kulit mati.

Umumnya, jerawat disebabkan oleh kelebihan kelenjar minyak karena giat diproduksi hormon androgen.Jerawat timbul karena kelenjar minyak yang berlebih tersebut bercampur dengan sel kulit mati. Ketika sel-sel kulit itu bercampur dengan jumlah debu atau kotoran yang sudah meningkat itu, campuran yang tebal dan lengket itu dapat membentuk penyumbat yang menjadi bintik hitam atau putih.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Seperti yang sudah kita semua ketahui bahwa jerawat tidak hanya menyerang bagian muka saja, tetapi jerawat bisa juga menyerang bagian tubuh lainnya, seperti pada bagian punggung dll.sebenarnya sih banyak pilihan cara untuk menghilangkan jerawat bisa menggunakan produk perwatan kulit wajah, sabun pembersih wajah masker dan sebagainya, namun terkadang jerawat tetap saja masih ada.

Jika kamu sudah mencoba berbagai cara namun jerawat masih aja ada mungkin anda bisa coba tips berikut yang sudah terbukti ampuh menghilangkan jerawat.

Tips Menghilangkan Jerawat

Menggunakan daun pepaya

  • Siapkan daun pepaya yang sudah tua satu atau dua lembar jemur daun pepaya tersebut hingga kering lalu lumatkan daun pepaya yang sudah kering tadi kemudian di kasih air, peras daun pepaya yang sudah di kasih air untuk mengambil sari daun pepayanya tersebut kemudian oleskan air sari daun pepaya tersebut pada jerawat ,lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

Menggunakan lobak.

  • Siapkan Lobak kemudian di bersihkan,parut lobak tersebut kemudian di peras di ambil airnya. beri sedikit cuka apel air lobak tersebut kemudian campur hingga merata, oleskan air lobak tadi yang sudah di campur dengan cuka apel pada bagian yang jerawat dan tunggu hingga kering setelah kering bilas dengan air bersih.

Mengunakan Tomat

  • Siapkan 1 buah tomat yang masih segar dan memiliki kualitas bagus tentunya kemudian potong buah tomat tersebut menjadi beberapa bagian 4 atau lebih, setelahnya ambil bagian daging buah tomat dan oleskan/usapkan ke bagian yang berjerawat secara berlahan. anda bisa mengunkan cara ini satu atau dua kali dalam sehari

Mengunakan Madu

  • Cara Menghilangkan jerawat dengan madu, sebelumnya siapkan kurang lebih 3 sedok makan madu murni lalu hangatkan madu, bisa dengan kompor atau korek api, setelah madu hangat lalau di oleskan kebagian yang berjerawat, atau bisa ke seluruh permukaan muka secara merata dan diamkan selama kurang lebih 15 menit / tunggu sampai kering. setelah kering bersihkan dengan handuk halus yang sebelumnya sudah di basahi dengan air hangat, bersihakan sampai bersih tidak ada madu yang menempel pada muka. anda bisa melakukan cara menghilangkan jerawat dengan madu 2 atau 3 kali dalam seminggu

Menggunakan Masker Putih Telur

  • Salah satu cara yang paling efektif dan banyak yang sudah membuktikanya bahwa masker putih telur sangat baik untuk menghilangkan jerawat dan juga bekas jerawat , masker putih telur juga sangat baik untuk mencegah timbulnya jerawat pada wajah, selain untuk masalah jerawat masker putih telur juga banyak sekali manfaatnya seperti menghilangkan komedo, mengangkat minyak pada wajah dll. untuk pembuatan dan cara pemakain anda bisa baca di artikel Masker Putih Telur

Cara Cara menghilangkan jerawat secara alami di atas saya kumpulkan dari berbagai sumber yang mengatakan cara cara di atas memang efektif untuk menghilangkan jerawat. Namun tetap disarankan untuk mengunjungi dan berkonsultasi dengan Dokter spesialis kulit karena belum tentu semua cara cara di tersebut efektif bagi anda. mungkin saja ada faktor lain yang menyebabkan jerawat susah dihilangkan dan selalu timbul.

 

Loading...