5 Burung Tercepat di Dunia

By Categories : Umum

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan kecepatan maksimal berlari manusia adalah kisaran 64 km/jam. Namun kecepatan tersebut masih tertinggal sangat jauh dengan hewan yang tergolong memiliki kemampuan berlari yang sangat cepat. Tidak hanya hewan di darat saja yang memiliki kecepatan, tetapi hewan yang ada di udara juga memiliki kemampuan kecepatan dalam terbang.

Peregrine Falcon

Kecepatan dari hewan di udara bahkan lebih cepat ketimbang hewan di darat. Dengan kemampuannya tersebut hewan di udara seperti burung mampu menangkap mangsanya dengan cepat ditambah dengan cengkraman yang kuat. Diantara berbagai jenis burung yang ada, terdapat 5 burung tercepat di dunia dengan segala kemampuan yang ia miliki. Lalu apa saja burung tersebut? langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

Berikut 5 Burung Tercepat di Dunia

Peregrine Falcon

Peregrine Falcon merupakan burung tercepat di dunia yang memiliki kecepatan terbang sampai dengan 389 km/jam. Dengan kecepatan terbang tersebut membuat jenis burung elang ini mampu menangkap mangsa di darat dengan mudah. Yang unik lagi dari Peregrine Falcon adalah kemampuan menukik yang tetap memiliki kecepatan tinggi. Kemampuan ditambah dengan pola penglihatan yang tajam membuat mangsa dari Peregrine Falcon kemungkinan sangat minim untuk meloloskan diri. Baca Juga Hewan Tercepat di Dunia yang Hidup di Darat

Spine

Burung Spine yang memiliki nama ilmiah Hirundapus caudacutus merupakan burung dengan kaki pendek yang memiliki kemampuan terbang sampai dengan kecepatan 106 mph atau sekitar 171 km/jam. Burung Spin atau disebut burung Kepinis Jarum (dalam bahasa Indonesia) ini merupakan hewan pemakan serangga yang bertempat tinggal di hutan. Biasanya mereka akan membangun sarang di celah tebing maupun lubang pohon.

Frigate

Burung tercepat di dunia yang ketiga adalah Frigate. Burung yang masih dalam keluarga burung laut memiliki kecepatan terbang sampai dengan 153 km/jam. Burung jenis Frigate dapat ditemui di samudera yang terletak di garis Khatulistiwa. Dengan kemampuan terbangnya tersebut membuat burung ini juga mampu menangkap mangsa dengan mudah.

Spur

Burung Spur yang memiliki nama ilmiah Plectropterus gambensis memiliki kecepatan terbang sampai dengan 142 km/jam. Jenis burung ini memiliki tubuh yang cukup besar dengan kisaran panjang tubuh 75 sampai 115 cm dengan berat 8,8 sampai 15 kg. Meskipun mempunyai ukuran tubuh yang cukup besar tak membuat jenis burung ini terbang lambat.

Red Breasted Merganser

Burung tercepat di dunia yang kelima berikutnya adalah Red Breasted Merganser. Jenis bebek penyelam yang banyak ditemukan di Amerika Utara, Greenland, Asia, dan Eropa. Mereka mampu terbang sampai dengan kecepatan 129 km/jam. Red Breasted Merganser dewasa memiliki panjang tubuh sampai dengan 51 sampai 62cm dengan rentan lebar sayap antara 70 sampai 86cm. Mereka biasanya akan terbang ke selatan untuk bermigrasi ketika musim dingin.

Demikianlah tadi beberapa pembahasan mengenai 5 burung tercepat di dunia yang mempunyai kecepatan terbang sangat tinggi. Baca Juga Seni Bela Diri Paling Mematikan di Dunia

Loading...
terms: Burung tercepat didunia