5 Aplikasi Penguat Sinyal untuk Android

By Categories : Teknologi

Internet saat ini sudah dapat mudah diakses oleh semua kalangan. Pasalnya di Tanah Air banyak provider yang menawarkan akses internet dengan harga beragam. Selain itu perangkat pendukung seperti smartphone juga mendukung seseorang untuk browsing internet. Namun terkadang jaringan internet juga banyak dikeluhkan akibat gangguan sinyal. Terlebih lagi bagi mereka yang berada di suatu daerah yang jauh dari perkotaan.

Untuk mengatasi hal tersebut developer aplikasi di Android membuat aplikasi penguat sinyal. Dengan begitu banyak sekali aplikasi penguat sinyal 3G yang tersedia di Google Play Store. Aplikasi tersebut beragam mulai dari developer lokal sampai dengan developer luar. Lantas apa saja aplikasinya? Ketahui pada pembahasannya di bawah ini!

Network Signal Speed Booster

Berikut Aplikasi Penguat Sinyal untuk Android

Penguat sinyal 3G 4G

Aplikasi Penguat sinyal 3G 4G dikembangkan oleh Misonicon Ltd. Untuk aplikasi yang satu ini dapat Anda gunakan pada Android dengan minimal versi 1.6 atau di atasnya. Aplikasi Penguat sinyal 3G 4G mampu membantu dalam memaksimalkan jaringan pada smartphone yang Anda gunakan. Dengan begitu sinyal yang ditangkap akan lebih maksimal. Melalui aplikasi ini, Anda dapat memaksimalkan jaringan mulai dari 2G sampai dengan 4G sesuai dengan kemampuan perangkat agar koneksi lancar untuk keperluan sms, telepon, chat, dan banyak lagi.

Network Signal Speed Booster

Aplikasi penguat sinyal berikutnya adalah Network Signal Speed Booster yang dikembangkan oleh MCStealth. Aplikasi Network Signal Speed Booster juga berfungsi dalam memaksimalkan performa smartphone dalam urusan sinyal agar lebih baik. Untuk menggunakan aplikasi ini Anda perlu mengunduh dengan ukuran sekitar 1,8 MB dengan membutuhkan versi minimal 2.2 atau lebih tinggi. Network Signal Speed Booster telah diunduh sekitar 100 ribu pengguna di Play store. Baca Aplikasi Membuat Video dari Foto di Android

WiFi Booster Easy Connect

WiFi Booster Easy Connect dikembangkan oleh Syros 2016 yang berguna untuk memaksimalkan sinyal WFi. Dengan menggunakan aplikasi ini sangat membantu ketika Anda mengakses jaringan dengan koneksi WiFi. WiFi Booster Easy Connect memiliki ukuran hanya 3,5 MB dengan membutuhkan versi Android minimal 4.0 atau lebih tinggi. Aplikasi ini telah dipasang sekitar 50 ribu pengguna di Playstore.

Signal Boosters

Aplikasi penguat sinyal untuk Android yang keempat adalah Signal Boosters yang dikembangkan oleh Fred Baker. Seperti pada aplikasi di atas, untuk aplikasi ini juga mendukung dalam memperkuat sinyal agar bekerja lebih maksimal saat browsing internet. Untuk menggunakan Signal Boosters Anda perlu mengunduh dengan ukuran 4,6 MB serta membutuhkan minimal versi 2.3.3. Aplikasi Signal Boosters telah dipasang sekitar 5 juta pengguna di Android.

WiFi Overview 360

Aplikasi ini tersedia dalam dua versi yakni versi gratis dan versi berbayar. Untuk versi berbayar dibandrol dengan kisaran harga Rp 22.755 dengan fitur lebih lengkap. WiFi Overview 360 bekerja untuk memperkuat sinyal WiFi sama seperti aplikasi WiFi Booster Easy. Aplikasi ini memiliki ukuran 4,7 MB dengan membutuhkan versi minimal 2.3 atau lebih. WiFi Overview 360 telah dipasang sekitar 5 juta pengguna Android di Play store.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai aplikasi penguat sinyal di Android yang dapat Anda coba gunakan. Baca Cara Mengatasi Play Store yang Sering Eror