4 Jenis Makanan untuk Melawan Selulit yang Mengganggu

By Categories : Berita

4 Jenis Makanan untuk Melawan Selulit yang Mengganggu – Selulit adalah suatu kondisi kulit yang mejadi timbunan lemak di bawah kulit sehingga membuat kulit terlihat bergelambir. Biasanya selulit terjadi di paha dan pada bagian bawah tubuh. Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan terjadinya selulit mulai dari ketidak seimbangan hormon, berat badan yang berlebih, serta kurangnya elastisitas kulit. Bisa pula karena kadar glukosa darah yang tidak seimbang dan menyebabkan selulit. Berikut ini adalah 5 jenis makanan yang dapat membantu Anda untuk melawan selulit seperti dilansir dari healthmeup.com.

4 Jenis Makanan untuk Melawan Selulit yang Mengganggu

Inilah Makanan untuk Melawan Selulit yang Mengganggu

Salmon

Salmon adalah ikan yang memiliki banyak kandungan asam lemak omega 3 didalamnya. Nah… Asam lemak ini yang mampu mengurangi munculnya selulit.

Gandum

Gandum mengandung mineral, vitamin, dan serat ideal untuk mencegah timbulnya selulit. Oleh karena itu jangan sungkan untuk mengkonsumsi oatmeal untuk menu sarapan Anda.

Buah

Selain mengandung serat dan vitamin, buah juga memiliki kandungan air yang tinggi di dalamnya. Hal ini yang dapat menjadikan buah sebagai makanan yang baik untuk menurunkan berat badan dan sebagai penghilang selulit.

Sayuran

Sayuran pula merupakan makanan sehat yang baik untuk melawan munculnya selulit di kulit. Sebab sayuran memiliki kandungan asam folat dan lutein yang bisa membakar timbunan lemak. Sayur juga bagus untuk menghidrasi tubuh sehingga mampu menjaga & meningkatkan elastisitas kulit.

Selain 5 makanan diatas, jangan lupa untuk membiasakan meminum banyak air putih demi mengurangi selulit. Sebab fungsi air mampu menghidrasi sel-sel kulit Anda dengan baik sehingga tak mudah menjadi selulit.

Sekian tulisan kami tentang 4 Jenis Makanan untuk Melawan Selulit yang Mengganggu, semoga dapat menambah wawasan kita bersama.