4 hal yang disebabkan oleh kurang tidur

By Categories : Berita

Sebenarnya hal yang akan kami bagikan kali sangatlah diluar pemikiran, apalagi bagi orang yang senang dan hobi dengan sepak bola. Entah itu piala dunia maupun piala – piala lain yang kesemuanya bertanding pada tengah malam. Jika dilihat dari segi kesehatan, Begadang amatlah jauh dari kata sehat. Sehingga, jika memang tidak kepentingan yang mendesak. Kami sarankan hindarilah yang namanya begadang. Karena kurang tidur berimbas buruk bagi kesehatan dan beberapa hal tersebut sudah kami rangkum dan layak dibaca.

Berikut 4 Hal yang disebabkan oleh kurang tidur :

* Kurang darah : Dalam hal ini sangat mutlak dan sungguh terjadi jika anda sering begadang. Jika anda tidak percaya, coba praktekkan sendiri. Tapi jangan deh… biar tidak beneran terjadi. Salah satu sebab yang ditimbulkan oleh kurang darah adalah, kepala pusing, mata berkunang – kunang dan lain – lainnya.

* Insomnia : Penyakit ini sungguh sangat sederhana namun tidak baik, tidak ada salahnya jika anda membuang kebiasaan anda untuk tidak menahan tidur di malam hari. Jika anda sudah terkena insomnia, Maka saran kami, usahakan jangan tidur siang dan usahakan melakukan aktifitas yang berat sehingga tubuh akan merasa capek dan anda pun bisa tidur lebih awal.

* Masuk Angin : Hal yang satu ini mengganggu, apalagi jika ketahanan tubuh kita sedang lemah, maka nisa – bisa kita akan sakit dan berbaring lemas. Angin malam tidak baik bagi kesehatan, jadi hindari keluar malam dan berada dibawah pohon ketika malam hari.

* Menguruskan badan : Karena mana malam hari kita bersaing dengan makhluk hidup yang lain dalam rangka menghirup oksigen. Serta suhu yang semakin dingin, maka metabolisme tubuh semakin meningkat, sehingga kita akan merasa lapar terus. Dan dalam hal ini, penurunan badan sangat cepat.

Inti dari semua keterangan diatas adalah bahwa begadang atau kurang tidur itu tidak baik bagi semuanya. Entah itu kesehatan, maupun semua yang berhubungan dengan dengan tubuh dan daya tahan.

Loading...