3 Kebaikan Masker Kuning Telur Untuk Perawatan Rambut

By Categories : Berita

PostBerita.com Р Seperti di ketahui bahwa telur selain baik di konsumsi sebagai makanan sumber gizi telur juga banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita, sebelumnya pernah di bahas juga manfaat masker putih telur yang sangat baik untuk melakukan perawatan kulit wajah.

Masker Kuning Telur Untuk Perawatan Rambut

Namun tidak hanya itu saja, ternyata telur juga bisa berguna untuk perawatan rambut namun sedikit berbeda penggunaanya dengan masker putih telur untuk perwatan wajah. kalau masker telur perawatan rambut yang di butuhkan hanya kuning telurnya saja. dimana kandungan xanthophylls atau antioksidan merupakan salah satu bahan terbaik untuk perawatan rambut Anda. Kandungan nutrisi pada kuning telur tersebut mampu memperbaiki kondisi rambut yang rusak sekaligus menjadikannya lembut dan halus.

Manfaat Masker Kuning Telur

Jika anda memiliki maslah rambut seperti rambut bercabang, rambut kusam atau mengalami kerontokan pada rambut anda bisa coba mengatasinya dengan ramuan masker kuning telur berikut ini.

1. Mengatasi Rambut Kasar dan Kaku

Jika anda memiliki rambut yang kasar dan kaku kemudian susah di atur juga anda bisa mencoba melakukan perawatan rambut dengan ramuan masker kuning telur yang di campur dengan yogurt. kedua bahan alami ini mampu melapisi batang rambut secara menyeluruh dengan nutrisinya dan menjadikan rambut lembut halus dan mudah di atur.

Untuk membuat maker tersebut, sediakan satu buah telur yang sudah di pisahkan dengan putihnya dan satu cangkir yogurt. langkah selanjutnya campur kedua bahan tersebut dengan baik dan merata. setelah semuanya siap, pakailah masker tersebut keseluruh bagian kulit kepala Anda dan pastikan juga seluruh bagian rambut sudah terlapisi dengan campuran masker kuning telurnya. selanjutnya diamkan kurang lebih 15 menit, kemudian bilas rambut Anda dengan air dingin untuk membersihkan dan menghilangkan baunya.

2. Mengatasi Rambut Kusam dan Kering.

Memiliki rambut kusam memang membuat kepercayaan diri menjadi berkurang, bila anda memiliki rambut kusam bisa mengatasinya dengan racikan masker kuning telur yang sudah tercampur dengan minyak zaitun dan madu.

Untuk cara membuatnya sebagai berikut. siapkan kuning telur sesuai dengan kebutuhan, kemudian 3 sendok makan minyak zaitun dan 3 sendok makan madu, setelahnya campurkan 3 bahan tersebut hingga rata, kemudian pakai masker tersebut pada kulit kepala. kemudian pijat kulit kepala dan rambut secara lembut setelahnya bungkus rambut dan kepala menggunakan handuk lalau diamkan kurang lebih selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

3. Mengatasi dan Merawat Rambut Rontok

Jika anda mengalami rambut rontok anda bisa menggunakan masker kuning telur yang di campur dengan jeruk nipis untuk mengatasinya, kedua bahan tersebut mamapu merangsang pertumbuhan rambut dan masalah rambut rontok.

Cara pembuatanya sebagai berikut, siapakan dua telur yang sudah di ambil kuningnya saja dan 3 sendok makan air jeruk nipis lalu campurkan dan aduk hingga merata, kemudian gunakan masker tersebut di kulit kepala Anda, Kemudian lakukan pijatan lembut di atas kulit kepala dan rambut. Diamkan kurang lebih selama 15 menit, kemudian bilas rambut anda dengan air dingin untuk hasil terbaik.

Demikan yang dapat kami sampaikan dan semoga bermanfaat

terms: masker kuning telor untuk rambut