3 Cara Menghilangkan Iklan di Android Ampuh

By Categories : Teknologi

Iklan yang sering muncul di smartphone Android ketika menggunakan browser kerap kali mengganggu. Android merupakan sistem operasi populer di seluruh dunia. Kepopuleran sistem operasi besutan Google tersebut tidak lepas dari tersedianya banyak aplikasi di Playstore. Aplikasi-aplikasi di Playstore tersedia mulai versi gratis sampai dengan berbayar. Untuk aplikasi berbayar memiliki fitur yang lebih lengkap dengan tampilan bebas dari iklan.

Sementara untuk aplikasi versi berbayar developer biasanya mendapatkan pemasukan dari iklan yang muncul. Iklan-iklan tidak hanya muncul pada aplikasi saja, melainkan ketika browsing internet. Tidak sedikt pengguna yang merasa terganggu akibat iklan tersebut. Untuk mengatasinya terdapat cara menghilangkan iklan di Android. Meskipun beberapa harus melakukan proses rooting terhadap perangkat Android, tapi terdapat beberapa aplikasi yang bisa digunakan tanpa proses tersebut. Lalu bagaimana saja caranya? Simak ulasannya di bawah ini!

Addblock Browser

Berikut Cara Menghilangkan Iklan di Android

Addblock Browser

Cara menghilangkan iklan di Android yang pertama adalah dengan menggunakan Addblock Browser. Dengan menggunakan aplikasi Addblock Browser pengguna tanpa perlu melakukan proses rooting kepada perangkat Android mereka. Addblock Browser memiliki fitur yang berfungsi untuk memblock semua iklan yang sering mengganggu ketika Anda sedang browsing internet. Dengan segala kemudahan yang diberikan membuat aplikasi ini banyak digunakan. Untuk menggunakannya terdapat beberapa cara yang perlu Anda ikuti seperti :

Buka dan jalankan aplikasi Addblock Browser, setelah itu pilih dan klik “Two More Steps”. Setelah masuk ke dalam menu langkah berikutnya adalah dengan masuk ke dalam menu “Setting” dan Pilih “Adblocking”. Kemudian pilih dan klik “Acceptable Ads” dan dilanjutkan dengan menghilangkan centang pada “Allow Some Non-Instrusive Advertising”. Dengan begitu Anda dapat menikmati aktivitas browsing tanpa terganggu iklan lagi. Aplikasi ini sangat cocok bagi mereka yang belum melakukan proses rooting pada smartphone mereka. Perlu diketahui proses rooting pada smartphone dapat menghilangkan garansi resmi pabrikan. Baca Cara Mengatasi Android Restart Sendiri

Addfree

Cara menghilangkan iklan di Android lainnya adalah dengan menggunakan aplikasi Addfree. Untuk penggunaan aplikasi ini ditujukan pada smartphone yang sudah di root. Pemasangan Addfree cukup mudah, setelah menginstalnya pilih “Bootup Normally”. Setelah menginstalnya Anda perlu mengunduh hostname, maka Anda akan melihat semua iklan yang ada di gadget Android Anda sudah terblokir, sehingga tampilan lebih bersih dengan bebasnya dari iklan.

Lucky Patcher

Cara menghilangkan iklan adalah dengan menggunakan aplikasi Lucky Patcher. Untuk aplikasi ini juga tidak kalah bagusnya dengan Addfree yang bisa digunakan pada perangkat Android yang sudah di root. Lucky Patcher memiliki fungsi untuk menonaktifkan segala iklan dengan cara memilih Remove Google Ads. Setelah memilihnya langkah berikutnya adalah pilih menu Patch Google Ads. Yang unik dari aplikasi Lucky Patcher adalah pemberian kebebasan pada pengguna untuk menghilangkan iklan atau bisa juga mengecilkan ukuran iklan namun tetap tampak.

Demikianlah tadi beberapa pembahasan mengenai cara menghilangkan iklan di Android yang bisa Anda coba. Baca Aplikasi Font Terbaik Android 2015

Loading...